Profil Perusahaan Berbasis Bisnis Informatika


Profil Umum Perusahaan
Nama : Alibaba Group
Didirikan : 4 April 1999
Pendiri : Jack Ma & Peng Lei
Kantor Pusat : Hangzhou, Zhejiang Cina
Jumlah Pegawai : 66.421

Background Perusahaan
Alibaba Group adalah induk grup dari berbagai perusahaan yang ada dibawah naungannya, contohnya taobao.com , tmall.com , juhuasuan.com , aliexpress , alibaba.com , 1688.com , alimama.com , alibaba cloud (aliyun.com) , antifinancial service group , caniao network , alizila.com , alipay dan masih banyak perusahaan lain yang bernaung di bawah alibaba group ini.

Produk Yang di hasilkan
Alibaba.com adalah sebuah layanan e-commerce yang berpusat di negara China dengan customer yang berasal dari 200 negara dan wilayah dari seluruh dunia dan berfokus pada B2B e-commerce untuk menghubungkan berbagai jenis usaha kecil dan menengah. Sehingga, usaha mereka dapat berkembang hingga dapat dilirik hingga ke luar China. Produk yang ditawarkan Alibaba group berupa e-commerce-nya yang terkenal diantaranya Alibaba.com, 1688.com, Taobao, Tmaill, AliExpress, dan Juhuasuan. Untuk pembisnis terdapat produk yang dapat di nikmati diantaranya ‘Alibaba Cloud’ yaitu sebuah platform komputasi awan dan data center, dan produk lainnya dalam bentuk aplikasi yang di naungi oleh Alibaba group yang biasanya di gunakan warga cina diantaranya ‘Auto Navi’,’UCWEB’, dan aplikasi pesan DingTalk.

Pendapatan
Pada tahun 2017 pendapatan dari Alibaba Group berkisar  39,9 milyar USD dan tiap tanunnya akan selalu meningkat diiringi perkembangan produk yang di hasilkan.

Luas lingkup area bisnis
Alibaba.com adalah perusahaan e-commerce yang memudahkan penjual dan pembeli bertransaksi secara online dan tidak perlu repot-repot untuk memikirkan jarak dengan segmentasi produk yang beragam mulai dari kebutuhan pokok sampai produk yang mendukung lifestyle dalam hal ini berarti beberapa produk Alibaba Group dapat dinikmati oleh orang dari berbagai belahan dunia lainnya. Situasi pasar untuk e-commerce seperti alibaba ini masih terbuka luas, ditunjang dengan alibaba group yang ‘super power’ yang membuat pesaing segan untuk menggoyahkan tahta yang sudah melekat pada alibaba.com ini. Jumlah pekerja yang berada dibawah naungan Alibaba Group sebanyak 66,421 orang

Sumber:
rifaldysetiawan.blogspot.com




https://www.alibabagroup.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Tentang Pemuda dan Sosialisasi

Makalah Ilmu Budaya Dasar “Tradisi Mudik yang Dilakukan Pada Hari Raya Lebaran”

Makalah Tentang IPTEK dan Kemiskinan